Kartu Debit Hilang? Jangan Khawatir Begini Cara Ambil Uang Di ATM BCA!

Tarik tunai lewat ATM BCA pada dasarnya mudah, namun masih banyak orang yang tidak tahu cara ambil uang di ATM BCA, naasnya lagi sebagian diantaranya adalah nasabah sendiri, padahal tarik tunai merupakan hal penting yang pastinya akan dilakukan ketika punya rekening. Apalagi jika menerima gaji dari rekening ini. Nasabah BCA yang ada di Indonesia tergolong banyak, mengingat perusahaan perbankan swasta yang satu ini telah hadir dimana-mana, serta memiliki cabang yang begitu lengkap di seluruh penjuru Indonesia.

Jika berbicara mengenai produk perbankan yang dikeluarkan oleh BCA ini banyak, mulai dari simpanan atau tabungan, pinjaman sampai dengan produk investasi juga tersedia disini. Pastinya semua dapat Anda nikmati sebagai nasabah. Menariknya lagi banyak fitur-fitur kekinian yang juga dikeluarkan oleh BCA, termasuk diantaranya adalah mobile banking, layanan mobile banking dari BCA ini menghadirkan beragam fitur kekinian yang memungkinkan transaksi dapat dilakukan secara mudah berbasis digital.

Tak hanya bisa digunakan untuk mengecek mutasi rekening, transfer uang maupun melakukan pembayaran, layanan yang satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan penarikan tunai. Ya, benar untuk penarikan secara tunai tanpa harus pakai kartu atau yang dikenal sebagai transaksi berbasis cardless. Pasti sudah tidak asing dengan layanan ini, apalagi bukan hanya BCA saja, melainkan perbankan lain juga sudah sejak lama menawarkannya.

Tak jarang memang diantara pengguna bank BCA yang mengalami kondisi seperti kartu debit yang tiba-tiba hilang, tidak ditemukan dimana-mana, padahal ingin segera melakukan transaksi menggunakan bank tersebut. Apalagi jika kebutuhannya mendesak dan butuh segera melakukan penarikan uang. Pastinya Anda yang sudah memiliki akun mobile banking BCA dan telah terhubung didalamnya tetap bisa untuk melakukan penarikan uang secara mudah, tanpa pakai kartu. Berikut ini cara ambil uang di ATM BCA secara cardless, yaitu :

  1. Masuk ke akun mobile BCA Anda, caranya adalah dengan menggunakan username serta password, jika sudah masuk atau terhubung di menu utama maka bisa memilih cardless atau tanpa kartu yang tersedia disana.
  2. Setelah itu pilih menu tarik tunai tanpa kartu, lewat fitur yang satu ini nantinya akan diberikan kemudahan untuk bisa mengambil uang tanpa harus pakai kartu debit.
  3. Masukkan sejumlah uang yang ingin Anda tarik, perhatikan juga mengenai beberapa hal jika ingin melakukan penarikan tanpa kartu ini, diantaranya adalah jumlah maksimal yang dapat ditarik secara cardless, serta limit dari penarikan yang ada di dalam kartu debit Anda, mengingat pastinya berbeda jenis kartu debit maka akan berbeda pula limit penarikan maksimalnya.
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode untuk konfirmasi.
  5. Jika sudah selesai maka akan muncul sejumlah kode yang bisa digunakan untuk melakukan penarikan tanpa kartu.
  6. Kunjungi ATM BCA terdekat, utamakan ATM yang ramai serta aman, setelah itu Anda bisa memilih opsi tarik tunai tanpa kartu.
  7. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, nomor telepon yang dimasukkan ini adalah yang sudah terdaftar dalam akun mobile banking Anda, jadi pastikan memasukkan nomor yang benar, karena jika tidak maka transaksi juga akan gagal.
  8. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang didapatkan lewat permintaan atau transaksi yang dilakukan sebelumnya melalui mobile banking, ada sejumlah kode yang harus Anda input, pastikan semuanya benar.
  9. Tunggu selama beberapa saat, nantinya mesin akan mengeluarkan sejumlah uang yang Anda minta untuk dilakukan penarikan.
  10. Ambil uangnya dan transaksi selesai, bisa segera meninggalkan mesin ATM.

Cara ambil uang di ATM BCA memang tidak hanya bisa dilakukan pakai kartu, melainkan juga berbasis cardless. Tidak perlu khawatir karena bank BCA menjamin keamanan serta kenyamanan dalam transaksi Anda. Jadi sebagai nasabah jangan hanya mengandalkan produk-produk yang biasa seperti diantaranya adalah kartu debit atau rekening, manfaatkan juga beberapa layanan lain seperti mobile banking, karena lebih banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan mengandalkan fitur tersebut, segera daftarkan diri untuk menikmati layanannya. Selengkapnya bisa anda klik tautan berikut https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/11/07/09/35/tarik-tunai-di-atm-luar-negeri-begini-caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *