Manfaat Main Bulu Tangkis seperti Fajar / Rian

Nama pebulutangkis Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto tengah menjadi sorotan setelah menjuarai turnamen bergengsi All England, Minggu, 19 Maret 2023.

Fajar / Rian mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Bulu tangkis memang salah satu olahraga raket paling populer di dunia, terutama di Indonesia.

Beberapa alasan utama bulu tangkis begitu populer di antaranya sangat mudah dimainkan, mudah dipelajari, dan bisa dimainkan di mana saja.

Banyak alasan Anda harus mulai bermain bulu tangkis karena olahraga ini memiliki manfaat yang menakjubkan, dilansir dari Sportten.

Marcus / Kevin Mundur dari Indonesia Open 2023 karena Cedera Bikin senangSalah satu manfaat paling luar biasa bermain bulu tangkis adalah memberikan kesenangan.

Ini mungkin tidak tampak seperti manfaat penting, Namun, jika merasa stres, bosan, atau kesepian, bermain bulu tangkis bisa menjadi pilihan untuk mengatasi hal tersebut.

Tingkatkan kesehatan mentalBulu tangkis adalah permainan yang membutuhkan banyak kecerdasan untuk menyusun strategi dan membuat keputusan dalam waktu sepersekian detik, juga melibatkan banyak pengamatan dan interpretasi psikologis untuk mengalahkan lawan.

Pada akhirnya, otak selalu aktif dan tajam setiap saat.

Bulu tangkis juga dikenal manfaatnya untuk mengurangi stres dan depresi serta sangat bermanfaat bagi lansia dengan demensia dan masalah mental lain.

Menambah kebugaranJika ingin melatih seluruh tubuh dan otot, salah satu latihan terbaik adalah bulu tangkis karena Anda menggunakan sebagian besar bagian tubuh, seperti lengan, kaki, pinggang, otot paha, bisep, dan trisep.

Bermain bulu tangkis dapat dengan cepat mengurangi berat badan dan membakar kalori.

Siasat Gregoria Mariska Tunjung dan H2H Lawan Pusarla V Sindhu di Babak 1 Indonesia Open 2023 Tingkatkan refleks, kecepatan, produktivitas, dan kecerdasanKarena bulu tangkis adalah permainan cepat maka dapat meningkatkan koordinasi antara pikiran, kecepatan, dan refleks.

Di bulu tangkis, Anda harus berkonsentrasi pada berbagai aspek permainan pada saat yang sama, seperti mata lawan, gerakan raket, kok, dan langkah selanjutnya dalam permainan.

Bulu tangkis juga dapat meningkatkan produktivitas, terutama jika dimainkan secara teratur.

Memperbaiki metabolismeBermain bulu tangkis bisa membuat tubuh berkeringat.

Dengan meningkatkan fungsi kardiopulmonari, tubuh dapat berkeringat secara alami dan meningkatkan metabolisme.

Selain itu, berkeringat juga dapat menghilangkan berbagai racun dari tubuh.

Tingkatkan penampilanBulu tangkis adalah salah satu olahraga terbaik untuk menyehatkan tubuh.

Tak hanya itu, dengan berlatih bulu tangkis secara rutin dan teratur, tubuh secara otomatis menjadi kencang.

Pilihan Editor: Tips Cegah Cedera Saat Main Badminton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *